Skip to main content

Tips Menjelang Ujian ala gw

Sekarang ini, lagi masa-masa UTS di kampus gw. Mungkin di kampus lain ada yang udah dari minggu kemaren, atau malah, udah ada yang selesai. Well, agak terlambat sedikit, gapapa lah. Bisa dipake buat ujian berikutnya. Nah, buat yang sekarang yang lagi UTS, gak ada salahnya dicobaa..

Well, ada temen gw yang ngasih tips juga lewat blognya. Klo mau buka di sini nie..
http://felixflobert.blogspot.com/2011/11/8-tips-hebat-ala-felix-untuk-menghadapi.html

Menurut gw, itu tips2 menghabiskan uang. Hahaa..
Ada yang nyuruh makan Sour Sally (mahaaaaall ="=), shopping di SMS (SMS mah, mal hedon eeeuuuyyyyy), ada lagu yoga lah (yoga klo salah, salah urat niii), nelpon temen (iya klo ada pulsa), masih ada lagi dah..

Gak, lix, becanda. Hehee..
Tipsnya boleh juga lhoo. Tapi bagi yang memiliki kondisi keuangan yang bener2 cukup. Terus, gimana klo yang lagi bokek gini??
Mungkin ini bisa ngebantu kalian2 yang memiliki kondisi keuangan yang sama kyak gw, hedon diawal, melarat diakhir. Hahaa..


Berhubung yang namanya "UJIAN" itu membuat kita stress, maka kita harus berusaha menghilangkan stres itu sendiri. Secara, stres itu bakal membuat kita panik. Klo kita panik, kita bakal susah buat belajar. Klo susah buat belajar, kita gak tau apa yang mau kita isi di kertas ujian. Klo kita gak tau apa yang kita isi, udah jelas isinya bakal ngarang abis. Klo udah ngarang, nilai kita mungkin bakal jeblok. Klo dosennya baek, kita dikasih pas-pasan. Jadi, inti dari permasalahan ujian itu, berawal dari stres, yang kemudian berakar jauh.

Biasanya, klo udh stres, bawaannya itu buanyak banget. Mulai dari susah tidur, gak nafsu makan, bawaannya galau mulu, suka panik gak jelas, atau mungkin kebalikannya. Intinya, dampak stres itu banyak banget (gak mau kalah). 

Gimana caranya ngilangin stres??
1. Lakukan apaaa aja yang bikin lu seneng. Makanlah, tidurlah, nyanyi-nyanyi, joget dangdut, jogging, apa aja deh. Pokoknya bisa ngilangin stres. Untuk kasus gw, gw prefernya makan coklat, tidur, ama nyanyi-nyanyi gak jelas. hehee..

2. Jalan-jalan di luar. Keliling-keliling kompleks ato kemana gitu, bareng ama temen lu, buat nyari udara seger.





3. Cari daerah yang sepi, contohnya, puncak. Terus lu tereak sekenceng-kencengnya. Sekalian ngelepas semua penat juga sii. Ato kalo gak ada tebengan ke sana n masih punya uang, cari film horror di bioskop. Disana lu bisa tereak sekenceng2nya, tanpa ada orang yang menatap aneh ke lu.




4. Jalan-jalan bareng temen lu. Sama kyak poin ke-2. Jalan kemana aja lu mau, selama temen lu gak masalah sama tujuannya. 

5. Body treatment. Klo misal ada salon yang lagi diskon spa ato meni-pedi, ato apalah itu namanya, boleh itu. Memanjakan diri sendiri terkadang perlu. (asal inget slogan aje: hedon di awal, melarat diakhir)

6. Relaksasi. Gw pernah diajarin ma dosen gw relaksasi itu perlu. Caranya: lu ambil nafas, tarohnya di dalam perut, kyak nafas waktu tidur, ato klo lu padus, biasanya dipraktekin. keluarin pelan2. Klo misal bingung, itung aja 1-5, tapi yang konstan. Terus setel dah tuu musik2 instrumental. Duduknya sila, terus usahakan santai, sesantai-santainya.




7. Nge-gym. Klo mau versi mahalnya, ya ke gym, kyak celebrity fitness, ato Gold's gym. Tapi klo mau yang murah, cari aja kompleks yang punya taman bermain (dan mainannya). Disana kan ada tu mainan yang buat gelantungan. Gelantungan aja disitu. Lumayan kan, bisa ngilangin lemak ditubuh. Hahaa..






Gw rasa itu semua deh. Mungkin nanti ada yang lain. Atau mungkin lu-lu pada punya tips yang lain juga, boleh di share. Comment ke gw, biar gw juga bisa mempraktekkannya. Saling bagi ilmu kita.
Mungkin tips-tips ini terdengar agak menggelikan yaa. Tapi buat gw, itu beneran berhasil. Klo buat gw. Gak tau buat kalian. Sometimes it works, sometimes not. Well, thanks for watching, and good bye..

Salam,
Si Pembuat Blog

Comments

  1. i prefer these than Felix wrote hahahaa xP
    yg ini ga perlu hedon soalnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

First Concert of Ultima Sonora

Tanggal 7 kemaren, Ultima Sonora, UKM Padus kampus gw, akhirnya mengadakan first concertnya.! Seneng banget bisa jadi bagian dari konser itu, meskipun gw pada akhirnya cuma jadi panitia. ^^' Konser kemaren, Ulson (singkatan dari Ultima Sonora) menyanyikan kurang lebih 10 lagu, terus ada yang nari balet untuk lagu terakhirnya, Mahadewi. Gw gak yakin bener ato gak, karena gw lagi ada di samping panggung dan ketutupan partisi, tapi katanya semua orang yang hadir waktu malam itu pada standing ovation semua. T.T Saya terharu. Well, menurut gw, untuk konser perdana udah cukup memuaskan. Sempet ada yang salah nada (nadanya naek) di salah satu lagu, tapi pada akhirnya berhasil ditutupin dengan lagu selanjutnya. >.<  Langsung aja nikmatin hasil dari para fotografer kita. cekidot.!! Para pekerja di balik layar Ultima Sonora   Semua anggota Ultima Sonora Appasionata Band dari UPH (kecuali yang paling kiri sama ketiga dari kanan) + Pelatih, Au

Sony DSR-PD117 Short Review

Gambar 1.1 Kamera Sony DSR-PD177 Sony DSR-PD177 adalah salah satu camcorder standar DVCAM yang dikeluarkan oleh perusahaan Sony,Inc. Camcorder ini mengadaptasi format DVCAM yang merupakan standar format SD (Standard-Definition)  untuk kameramen profesional. Sama seperti camcorder pendahulunya, DSR PD-170, camcorder ini dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi dimana kualitas gambar dapat diandalkan dan bisa dugunakan disegala macam kondisi dan situasi. Camcorder ini memiliki kualitas audio yang lebih baik dibandingkan camcorder pendahulunya. Selain itu kualitas videonya pun sudah lebih baik daripada DSR PD-170 dan memiliki cara pengoperasian yang lebih mudah, termasuk pilihan aksesori agar bisa digunakan diberbagai macam skenario shooting (pengambilan gambar).  Menurut Mr. Isao Matsufune, Head of Network Systems Product Marketing, Business and Professional Products Asia Pacific, “DSR-PD177P memakai DVCAM format yang sudah menjadi standar SD format untuk professional ca

Christmas' Eve and Christmas Day

MERRY CHRISTMAS,EVERYONE~!! SELAMAT HARI NATAL~!! Well,sebenernya, di Indonesia belum natal sii. Sekitar sejam lagi lah. Hehee.. Baru berasa loh sekarang. Biasanya,tiap tahun malah,gw natalan selalu dirumah, bareng nyokap, bokap,adek2 gw. Menggila bareng adek2 gw. Nyobain makanan sama kue2 dirumah keluarga yang kita datengin. Kalo gak nyuguhin minuman buat tamu yang dateng ke rumah. Gw biasanya bareng2 ama keluarga gw. Ke gereja bareng pagi2 pas natal. Gw inget, dulu pernah, kita tuker2an kado buat natal. Bokap gw ngasih kaos klo gak salah. Nyokap gw ngasih pigura, isinya foto gw lagi digendong ama bokap, foto gw dengan pose epik gw (yang membuktikan kenapa gw lebih suka foto dengan pose aneh2,klo temen gw bilang foto epik, ketimbang foto cantik. Tapi klo ada yang nawarin gw suruh foto cantik di studio+make up+baju, gw gak nolak sii. Hehee), foto nyokap gw waktu masih muda, dan foto adek2 gw yang waktu itu masih unyu (sekarang si udah amit2 dah. I MISS YOU,GUYS!!). Adek2 gw,gw l